Cari Villa di Lembang yang murah dan Nyaman?

Hary Rental Villa aja! dijamin sesuai dengan budget anda.

Villa Lembang Dan Gunung Tangkuban Perahu

Villa Lembang  Dan Gunung Tangkuban Perahu

Villa Lembang dan Gunung Tangkuban Perahu, ekonomi yang menjadi alasan pembangunan penginapan di kaki dan lereng gunung ini agar mendukung sektor pariwisata tentunya. Hary Rental Villa juga memilih usaha dikawasan lereng selatan gunung  tangkuban perahu terutama di villa istana bunga. Wisatawan yang berlibur ke sekitar gunung ini terus bertambah dari waktu ke waktu. Hingga hal ini menuntut penyedia penginapan meningkatkan jumlah produknya. Konsep yang dibangun dari mulai komplek sampai rumah berdiri sendirian diatas bukit ada. Penginapan di lembah-lembah sekitar gunung  pun ada, dan hampir memenuhi semua keinginan pengunjung. Kebutuhan yang biasanya diperlukan wisatawan tersedia di villa lembang dengan cukup. Mulai dari fasilitas umum sampai keperluan makan dan minum yang sifatnya pribadi tersaji lengkap. Hary rental villa siap melayani pesanan kebutuhan liburan dengan harga murah dan pelayanan yang memuaskan. Hubungi Hary di 081 225 654 667 atau klik www.haryrentalvilla.com & www.haryrentalvillalembang.com untuk pesan villa dan makan selama liburan anda.

Peningkatan jumlah penginapan di  Lembang membuat persaingan usaha sewa villa juga semakin kompetitif. Berbagai kegiatan di suguhkan di Villa lembang sebagai daya tarik pengunjung. Bermacam-macam variasi bentuk rumah ada. Bentuk penawaran dari marketing pariwisata yang selalu menggiurkan banyak bertebaran. Lingkungan gunung tangkuban perahu jadi tujuan utama para penyedia jasa sewa villa, karena pengunjung yang banyak menjanjikan banyak penghasilan mereka.  Artikel tentang wisatapun berjubel memenuhi setiap halaman situs-situs onlinenya. Begitulah sekilas alas an villa lembang banyak dibangun di dekat gunung tangkuban perahu.

Berikut saya sajikan gambaran sekilas tentang gunung tangkuban perahu :

Gunung Tangkuban Perahu kabupaten Bandung Barat.

Keindahan Gunung Tangkuban Perahu yang berada di wilayah Lembang. Lokasinya cukup dekat sekitar 20km dari pusat kota Bandung, menuju arah utara. Di hari libur, tempat ini sangat ramai dikunjungi oleh pendatang dari luar kota. Bagi yang ingin menikmati hawa pegunungan yang sejuk dengan harum rimbunnya hutan pinus ? Datanglah ke gunung Tangkuban Perahu.

Untuk mencapai tempat ini sangat mudah, silakan cari jalan Setiabudi berjalan lurus hingga melewati  alun-alun  lembang, belok kekiri dan ikuti petunjuk jalan yang terpampang jelas di sana. Dari sini waktu tempuh ke gerbang wisata kawah gunung Tangkuban Perahu tidak jauh. Jika telah melewati markas brimob, maka itulah tanda bahwa perjalanan sudah dekat. Ada 2 pintu masuk di sebelah kiri yang mengarah ke puncak gunung. Kami sarankan melalui pintu utama atau jalan baru yang kedua setelah Lembang, karena jalannya lebih bagus. Dan saran lain adalah pastikan kendaraan dalam keadaan prima karena tanjakan Tangkuban Perahu sering mengakibatkan mogok jika mobil kurang perawatan.

Untuk yang  datang dari kota Jakarta, ada alternatif yang cukup cepat menuju kawasan gunung Tangkuban Perahu. Yaitu keluar dari pintu tol Padalarang, bisa mengambil arah menuju ke Cimahi kemudian belok ke arah kiri dan melalui Jl. Kolonel Masturi, lalu teruskan saja mengikuti jalan Kolonel Masturi sampai pada ujungnya melalui kawasan kecamatan Cisarua dan kecamatan Parongpong, Kab. Bandung Barat, kemudian pada waktu Anda sudah bertemu dengan pertigaan Jl. Raya Lembang, lanjutkan dengan memilih jalan belok kiri dan terus saja mengikuti jalan dan melewati markas Brimob dll. Pada waktu sudah melewati papan promosi Tahu Tauhid yang berada di sebelah kiri maka sekitar 200 meter lagi akan sampai di gerbang akses menuju ke wisata kawah Gunung Tangkuban Perahu (berada di kiri jalan).

Jumlah seluruh kawah aktif gunung Tangkuban Perahu ada 9 buah, yaitu Kawah Ratu, Kawah Upas, Kawah Domas, Kawah Ecoma, Kawah Jurig, Kawah Siluman, Kawah Baru, Kawah Lanang, Kawah Jarian, dan kawah Pangguyangan Badak. Tetapi yang sudah terkenal dan sering dikunjungi oleh wisatawan hanyalah tiga kawah. Sampai di puncak gunung Tangkuban Perahu yang konon terkait dengan cerita rakyat Sangkuriang ini, anda akan dihadapkan pada 3 pilihan tujuan kawah yang terkenal, yaitu:

Kawah Ratu (paling besar dan utama). Di tempat ini tersedia gardu pandang untuk melihat keseluruhan kawah aktif dengan warna kehijauan (belerang) di dasarnya. Dan yang menarik, di sini banyak tersedia penjaja souvenir khas gunung Tangkuban Perahu Lembang. Biasanya kendaraan pengunjung diparkir di wilayah ini.

Kawah Domas. Letaknya sebelum kawah ratu. Tempat ini lebih dekat dasarnya dibanding kawah Ratu. Saran kami jika anda ingin ke Domas di sore hari, sebaiknya menggunakan jasa pemandu karena wilayah ini sering tertutup kabut dan bisa saja menyesatkan pengunjung.

Kawah Upas. Lokasinya berada di sebelah kawah Ratu tetapi dengan medan yang berpasir. Jalan menuju kawah Upas cukup sulit dan berbahaya karena pasirnya dapat membuat anda tergelincir. Sangat jarang pengunjung gunung Tangkuban Perahu yang menyambangi kawah ini.

Terkait dengan cerita rakyat yang melegenda di wilayah ini yaitu Sangkuriang, ada semacam larangan yang berlaku di gunung ini. Dilarang mengumpat dengan kata-kata kotor seperti yang dilakukan oleh Sangkuriang karena niatnya mengalami kegagalan untuk membuat kapal sebagai syarat yang diminta oleh Dayang Sumbi yang ternyata ibu kandungnya sendiri. Terlepas dengan kebenaran cerita Sangkuriang ini, tindakan mengumpat dengan kata-kata kotor memang tidak boleh dilakukan di mana saja, bukan hanya di gunung Tangkuban Perahu ini.

Waktu berkunjung yang terbaik ke gunung Tangkuban Perahu di Lembang ini sebaiknya di pagi hari karena cuaca biasanya lebih bagus dan kawah terlihat bersih hingga ke dasarnya karena tidak tertutup kabut. Setelah puas mengunjungi  gunung tangkuban perahu  dan memerlukan penginapan, segera hubungi Hary Rental Villa Istana Bunga Lembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hary Rental Villa © 2017 Frontier Theme